Pasar Murah Resmi Dibuka, Gubri : Semoga Bisa Membantu Masyarakat



PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi membuka pelaksanaan pasar murah di UPT Industri Pangan Olahan dan Kemasan, dalam rangka stabilitas harga kebutuhan barang pokok menjelang Bulan Puasa dan Idul Fitri 1443 H.


Adapun jenis barang yang terdapat dalam pasar murah ini diantaranya minyak goreng merk M & M Rp19.500/liter, beras merk Belida 10 Kg Rp103.000, telur ayam Rp35.000/papan, tepung merk Segitiga Biru Rp10.000/Kg, Gula Pasir merk Rose Brand Rp12.500/Kg, dan Paket daging sapi beku dan beras bulog premuim 5 kg Rp130.000/paket. 


Gubernur berharap kegiatan pasar murah ini dapat membantu masyarakat dalam mengahdapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H, khusunya masyarakat Kota Pekanbaru. 


"Semoga pasar murah ini dapat membantu masyarakat dalam kondisi sekarang ini terutama dalam melaksanakan ibadah puasa," kata Gubernur Syamsuar, Ahad (3/4/2022). 


Untuk memastikan ketersediaan barang pangan cukup bagi masyarakat, Syamsuar menyebut Pemerintah Provinsi Riau, instansi terkait, termasuk Polda Riau membentuk Satgas Pangan yang bertugas melakukan pengawasan terhadap ketersediaan pangan di daerah sekaligus memonitor kenaikan harga dan kelangkaan barang. 


"Dengan begitu masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan kusyuk dan lancar," ujar Syamsuar. 


Ditempat yang sama, salah satu warga Pekanbaru, Azra mengaku terbantu dengan adanya pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Riau. 


"Tadi kami beli telur ayam, gula, tepung, dan minyak. Untuk harganya lumayanlah dan kami merasa terbantu," pungkas Azra usai membeli barang pokok dari pasar murah. ***

0 Komentar